Skip to main content

Potensi Bisnis Kebab Franchise di Indonesia

Kebab adalah nama makanan atau camilan untuk jenis daging yang ditusuk lalu dipanggang atau dibakar. Hidangan jenis ini berasal dari negara Timur Tengah, yakni dari Turki. Makanan Timur Tengah ini sesungguhnya sudah akrab di lidah masyarakat kita yang pada umumnya banyak yang menyukai makanan ini.

Makanan jenis ini sangat populer dengan makanan fast food yang mempunyai kandungan gizi yang bagus sehingga ketika memakannya menciptakan rasa kenyang dan aman. Walau bisa dibilang sebagai jenis makanan fast food, namun kebab tidak menghasilkan kolesterol yang sangat tinggi karena cara pengolahannya tidak digoreng melainkan dengan cara dipanggang. Kepopuleran kebab didukung dengan cara memakan kebab yang tidak sulit dan sangat nikmat dimakan ketika kapanpun dan di manapun.

Mungkin bagi sebagian masyarakat yang belum pernah mencoba memakan daging kebab akan penasaran seperti apa rasa dari panganan kebab ini. Hal inilah yang banyak menimbulkan minat masyarakat yang tinggi serta rasa penasaran ingin menikmati daging kebab ini.

Di Turki sendiri makanan kebab terkenal dengan nama shawarm yang banyak digemari masyarakat Turki sehingga bisa menurunkan kepopuleran makanan Barat seperti burger, pizza, atau hot dog. Selain populer di Indonesia, kebab juga telah terkenal di seluruh penjuru dunia lainnya. Di berbagai negara di Eropa bahkan sudah banyak penjual kebab yang beterbaran dan pastinya banyak diminati oleh warga.

Kebab sendiri adalah jenis panganan dari daging yang dipanggan yang ditambahkan sayuran dan diberikan olesan saus dengan berbalut roti dengan jenis roti tortilla. Rasa dari kebab terdiri dari aneka rasa gabungan yang sangat cocok dengan lidah masyarakat kita, yakni rasa asin, pedas, gurih, dan asam.

Ketika kebab telah diperkenalkan di negara Indonesia banyak sekali inovasi yang telah dibuat untuk membuat kebab sebagai panganan yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Inovasi tersebut dilakukan dengan cara mengubah isi kebab, mulai dari daging, sayur, saus hingga roti yang dipakai. Cara-cara membuat kebab sendiri terbilang tidak sulit tanpa harus memiliki keahlian khusus untuk cara penyajiannya. Hal-hal tersebut yang membuat potensi bisnis kebab franchise menjadi makin besar.

Mencoba untuk memulai ataupun mengawali usaha kebab franchise dapat dilakukan bagi siapa saja yang ingin melakukannya. Bisnis kebab franchise ini cocok dijadikan usaha sampingan yang menggiurkan bagi para ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, dan lainnya. Menerjuni bisnis tersebut dibilang tidak susah, tanpa membutuhkan keahlian khusus maupun pengetahun khusus.

Baca juga  Bisnis Es Juice
Jika Anda ingin mencoba usaha kebab franchise tetapi terkendala modal yang besar tidak usah khawatir. Bisnis kebab franchise ini adalah jenis usaha yang banyak dilaksanakan dengan bentuk bisnis waralaba. Pebisnis kebab franchise mulai dari bisnis kecil sampai menengah sangat mudah untuk memulai usaha tersebut. Dengan sistem usaha waralaba pastinya akan makin memudahkan memperoleh untung dari bisnis kebab franchise tanpa membutuhkan modal yang besar.

Usaha waralaba juga dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi yang menjalankannya. Tak perlu lagi untuk melakukan promosi yang besar atau memperkenalkan ataupun mencari pelanggan kebab. Sehingga usaha waralaba kebab tentu akan jadi lebih menguntungkan.

Dalam pemasarannya kebab sendiri dijual dalam berbagai ukuran. Tentu Anda akan makin dimudahkan dalam hal menjangkau para pelanggan Anda dari semua lapisan masyarakat yang ada. Ukuran kebab dapat disesuaikan serta disajikan dengan konsumsi target penjualan. Kebab dengan ukuran yang kecil tentu memiliki harga yang lebih bisa dijangkau sehingga masyarakat lapisan bawah akan dengan mudah untuk menikmati serta membelinya.

Lalu untuk bentuk kebab ukuran yang besar dapat Anda targetkan kepada masyarakat lapisan atas karena memang bahan maupun isiannya lebih banyak hingga harganya juga mahal. Tentu dengan penyesuaian isi dan ukuran kebab akan mudah untuk membidik pasar yang ada. Seluruh lapisan masyarakat akan menjadi lebih mudah menikmati kebab yang Anda buat.

Waktu untuk memakan kebab sendiri bisa kapanpun tanpa harus terpengaruh segala kondisi lainnya. Baik saat cuaca hujan, panas, atau cuaca lainnya, rasa memakan kebab masih saja nikmat. Kebab juga sangat praktis serta mengenyangkan sehingga kebab banyak ditawarkan untuk berbagai acara yang ada seperti acara pernikahan, ulang tahun, pesta, arisan keluarga, reuni, dan lainnya. Hal ini juga membuat kebab makin mudah memperoleh omzet dengan penjualan yang tinggi.

Yang terpenting kebab merupakan jenis makanan yang terus mengalami inovasi dengan menyesuaikan tren yang berkembang di masyarakat. Dengan pengolahan kebab yang bisa dilakukan dengan cara memberi kreasi dari cita rasa makanan khas Indonesia, kebab menjadi makanan yang tidak sulit untuk diinovasikan. Dengan mengubah isian daging, sayur hingga saus yang digunakan tentu akan menjadi lebih mudah untuk disesuaikan. Dengan cara tersebut jika ada pelanggan yang ingin membeli kebab dengan isi tertentu akan lebih mudah untuk disesuaikan.

Cara Memulai Bisnis Kebab Franchise yang Laris
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, wisata kuliner sudah menjadi bagian dari gaya hidup penduduk di Indonesia dan selain kuliner asli dari Indonesia, kuliner-kuliner negara lainnya seperti kebab atau hot dog juga cukup disukai oleh masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang berminat untuk memulai wirausaha kebab franchise dengan sistem waralaba, berikut ini adalah tipsnya untuk Anda.

Baca juga  Mengintip Legitnya Bisnis Kuliner Burger
1. Melakukan Promosi
Salah satu kelebihan sistem bisnis adalah dengan membeli lisensi suatu brand tertentu Anda serta turut membeli konsumen. Ini karena merek yang sudah dikenal dan populer di masyarakat tentu membuat mereka menjadi lebih percaya dan memilih produk tersebut dibandingkan merek lain yang belum dikenal.

Untuk menaikkan penjualan, Anda harus melakukan promosi dengan cara mempublikasikan tempat bisnis Anda. Social media dan internet marketing adalah cara termudah yang bisa menjadi pilihan untuk mengiklankan usaha kebab franchise Anda.

2. Kerjasama yang Baik
Setelah membeli lisensi suatu merk waralaba jangan pernah malu atau ragu untuk bertukar pemikiran dengan franchisor. Kemudian keuntungan dari sistem bisnis waralaba ini adalah Anda mendapat mentor secara langsung untuk menyukseskan bisnis Anda atau menemukan solusi bila menghadapi suatu masalah.

3. Kontrol Lokasi
Lokasi booth yang strategis adalah salah satu faktor yang tidak boleh dilupakan agar usaha yang Anda rintis sukses meraih kesuksesan. Karena itu usahakan semaksimal mungkin untuk memilih dan mendapatkan lokasi terbaik yang tepat dengan segmentasi pasar Anda. Salah satu cara bisnis waralaba kebab dapat sukses adalah dengan memilih tempat yang dijadikan pusat aktivitas anak muda mengingat penggemar hidangan ini sebagian besar adalah para remaja atau dewasa muda. Kampus, sekolah, pusat perbelanjaan, bioskop, atau pusat kegiatan remaja yang bisa menjadi pilihan yang bijak.

4. Menerapkan Sikap Mental yang Tepat
Dalam melakukan bisnis di berbagai bidang apapun, satu-satunya rumus untuk bisa mendapatkan kesuksesan adalah dengan menerapkan sikap mental yang benar, yaitu pantang menyerah dan terus optimis dalam menjalankan proses berkembangnya bisnis Anda.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-kebab-franchise/

Langkah Mudah Memulai Bisnis Roti Unyil

Membuat bisnis pembuatan roti dengan skala rumahan dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari usaha yang profitabel. Bisnis rumahan seperti ini termasuk kedalam jenis home industri yang tidak memerlukan modal terlampau besar dan bisa dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil hanya dengan memanfaatkan dapur ataupun garasi rumah usaha ini sudah dapat dijalankan mengingat alat-alat berupa mesin yang digunakannya tidak berukuran besar.

Bisnis roti unyil semacam ini juga bisa dijalankan di berbagai tempat karena target pasarnya yang cukup luas tentunya Anda pasti pernah melihat di kios pinggir jalan roti macam ini di jajakan dengan beragam rasa seperti coklat, susu, moca dan lain sebagainya. Roti di jajakan dengan harga bervariasi mulai dari 1000 hingga 10 ribuan tergantung ukuran dan jenis nya.

Itulah salah satu hasil dari produk usaha roti kelas ukm ini, umumnya mereka memasarkan rotinya dengan sistim titip ke toko, setiap hari akan ada orang yang bertugas datang untuk mengecek berapa roti yang laku terjual pada hari sebelumnya selain itu mereka juga mengisi kembali jika stok roti di warung nya mulai habis.

Jangkauan pemasarannya bergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti yang di kerjakan, jika daya produksi rotinya masih terbatas biasanya cakupan penjualannya cuma disekitar tempat pembuatannya, armada yang digunakan untuk berjualan pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti sepeda motor ataupun sepeda.

Sementara untuk bisnis pembuatan roti unyil yang sudah berskala cukup besar, cakupan penjualan mereka biasanya lebih luas karena kemampuan produksi rotinya pun sudah lebih besar, armada yang diperlukan untuk penjualan biasanya sudah berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti dengan skala sebesar ini bahkan pemasarannya sudah mampu mencapai luar kota.

Langkah Memulai Bisnis Roti Unyil
Tertarik dengan model usaha semacam ini? Pertama-tama yang harus Anda persiapkan ialah kemampuan atau keterampilan untuk membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau pun dengan merekrut sumberdaya yang berpengalaman dibidang pembuatan roti.

Sesudah itu juga perlu di sediakan berbagai macam alat pendukung berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyiapkan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak dana bisnis karena harga dari tiap mesinnya agak mahal, diantaranya yang umum di gunakan adalah:

Baca juga  Cara Memulai Usaha Grosir Makanan Ringan dengan Mudah
Mixer, yang berfungsi sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti.

Mesin Proofer atau lemari pengembang roti, digunakan untuk melancarkan proses pengembangan adonan roti sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Berfungsi untuk membentuk dan membagi adonan roti biar ukurannya sama rata.

Oven, berguna untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti.

Berbagai macam alat penunjang lain juga di perlu kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain sebagainya. Harga dari tiap-tiap mesin di atas berbeda tergantung dari merk nya, sebagai gambaran harganya sekitar 6 jutaan sampai 15 jutaan. Sampai-sampai jika Anda ingin secara lengkap mempunyai semua mesin produksi roti ini, modal yang harus Anda persiapkan sekitar 30 sampai 50 jutaan.

Lumayan besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dulu bersedih kalau dana bisnis pembuatan roti unyil Anda tidak mencapai angka di atas. Contoh yang kami informasikan di atas cuma sebagai gambaran biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuat roti yang bagus.

Comments

Popular posts from this blog

Beningnya Usaha Es Batu Crystal

Es batu sebenarnya hanyalah air yang didinginkan hingga di bawah nol derajat celicus, sehingga air menjadi beku dan menjadi es. Es batu bisa ada secara alami maupun buatan. Meskipun namanya adalah es batu, akan tetapi es batu tak ada hubungannya dengan batu. Es batu seringkali dibandingkan dengan es kering. Dalam bahasa inggris pun keduanya hanya dipisahkan oleh kata “dry”, satu disebut ice, satu lagi disebut dry ice. Memang keduanya mempunyai kemiripan fungsi, tetapi zat dan cara pembentukannya berbeda. Es batu terbuat dari H2O atau air biasa yang dibekukan. Sedangkan es kering atau dry ice merupakan CO2 atau karbondioksida yang dipadatkan. Dengan adanya teknologi freezer, penciptaan es batu di waktu sekarang ini sangatlah mudah. Kita tinggal hanya menaruh air di freezer dan membiarkannya beku. Freezer pun sekarang bermacam-macam, mulai dari yang kecil untuk keperluan pribadi, hingga freezer yang berukuran besar untuk kebutuhan industri. Keperluan Pribadi dan Industri akan Es Ba

Cara-cara Membuat Roti untuk Hotdog

1. Memodifikasi Produk untuk Memperbesar Peluang Bisnis Hotdog Untuk mengembangkan usaha hotdog Anda, salah satu hal yang penting untuk Anda lakukan adalah memodifikasi barang dagangan atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Yang harus diingat, memodifikasi barang dagangan yang telah ada lebih baik daripada harus mengeluarkan barang dagangan atau jasa baru yang memakan waktu lebih lama untuk penelitian dan testing pasar. Sekarang coba dilihat, di dalam peluang bisnis hotdog yang Anda kerjakan siapa saja pesaingnya dan apa saja fitur-fitur maupun kelebihan serta kekurangan produk dan jasa layanan kompetitor tersebut. Lalu gali juga info-info terbaru yang ada sekarang ini, seperti trend warna, rasa, dan lain-lain. Hasil dari riset-riset tersebut dapat memicu munculnya ide yang segar untuk memodifikasi produk yang unik, sesuai dengan selera market dan mengikuti trend. Peluang usaha hotdog saat ini banyak dilirik masyarakat, saatnya Anda memberikan yang paling baik untuk usaha